Anjing Dalam Bahasa Korea disebut sebagai “gae”. Hal ini tentunya bukan merupakan hal asing lagi bagi sebagian orang, terutama¬† kpopers atau orang yang menyukai segala sesuatu tentang Korea. Kata ini pastinya juga kerap muncul dalam drama-drama korea yang mengisahkan kehidupan sehari-hari. Megingat saat ini banyak kpopers yang gemar menonton dan mengoleksi drama-drama korea. Bahkan tidak jarang juga kata ini dijadikan sebagai salah satu kalimat umpatan.

Adapun salah satu contoh anjing atau gae asli Korea ialah ras anjing Jindo yang konon berasal dari Pulau Jindo, Korea Selatan. Namun, persebaran anjing ini telah meluas pada saat ini, bahkan hampir berada di seluruh negara-negara di dunia. Hal ini awalnya bermula dari imigran korea yang membawa gae ini ke Amerika dan digunakan dalam sebuah acara perayaan. Sedangkan fakta unik yang terdapat dalam ras gae Jindo adalah sebagai berikut:

1. Memiliki kemampuan berburu yang baik, sehingga ditampilkan dalam sebuah kisah Tiga Jindos yang menceritakan tentang kemampuan Jindo mengalahkan harimau Siberia.

2. Merupakan anjing pengawas yang sangat baik, bisa membedakan keluarga pemilik, musuh bahkan orang-orang asing yang berada di sekitarnya.

3. Tidak bisa dijadikan sebagai anjing pelacak dan penyelamat karena kepekaannya lebih mengarah ke aktivitas berburu.

Gae Jindo memiliki usia harapan hidup 12 sampai 15 tahun dengan berat 18-23 kg bagi anjing jantan, sedangkan 15-19 kg bagi anjing betina. Mayoritas ditemukan dalam warna hitam, putih, kuning kecoklatan, coklat dan abu-abu. Sedangkan penampilan fisiknya juga bisa digolongkan sebagai anjing yang lucu, tidak kalah dengan spesies anjing lucu lainnya seperti Mini Goldendoodle atau Pudel. Meski memiliki kebiasaan dan kecenderungan berburu, tetapi sifatnya yang pintar, cerdas dan mudah dilatih menjadikan anjing ini banyak digemari dan dicari oleh manusia. Itulah fakta unik dan sedikit informasi mengenai ras anjing asli Korea atau kerap disebut sebagai “gae” yang kini sudah tersebar di seluruh dunia. Bahkan, perkembangbiakan anjing Jindo ini tergolong cukup pesat, tidak hanya di Korea saja.